Kamis, 16 Februari 2012

Kisahku


Mungkin masa kecilku berbeda dengan teman – temanku yang lain .
Mereka tinggal bersama kedua orang tuanya . 
Tetapi tidak denganku , aku sejak lahir tinggal bersama kakek dan nenekku . Aku lahir di magelang , karena kakek menyuruh mamaku untuk melahirkan aku di magelang . Tepat pukul 10.10 WIB pada tanggal 03 oktober 1996 , aku lahir di dunia ini .


Karena mama dan papaku tinggal di Cirebon , makanya sehabis aku lahir mama dan papa kembali ke Cirebon dengan membawa aku dan nenekku . Namun , sesampai di sana bukannya sehat yang ku dapat tetapi sakit yang ku terima .
Akhirnya nenekku mencoba membawa aku kembali lagi ke magelang . Sesampainya di magelang aku langsung sehat . yang awalnya aku panas , suhu badanku kembali seperti semula .


Sekeluargaku sepakat agar aku tinggal di magelang .
Sejak saat itu aku dirawat oleh nenek dan kakekku , walaupun aku tinggal dengan kakek dan nenekku , aku tidak lupa dengan orang tua kandungku sendiri .
Ketika mama dan papaku datang ke magelang untuk menjengukku , aku langsung teriak “mama !! papa !!
Waktu terus berjalan , gak kerasa aku udah kelas 2 SD . sebentar lagi aku mau pembagian raport .
Tepat pada tanggal 25 Juni 2005 , aku terima raport .
Semoga aku naik kelas 3 ya Allah .
Nenekku yang menganbil raportku , aku memndapat ranking 5 dan naik ke kelas 3 .
Alhamdulillah ya , sesuatu !



Sampai di rumah aku langsung cerita ke kakekku , kalau aku memdapat ranking 5 dan naik ke kelas 3 .
Kakekku senang mendengar itu semua . dia bangga padaku . tepat pada jam 18.00 , kakekku tiba – tiba sakit badannya panas semua .
Pada jam 19.30 , kakekku menghembuskan nafas terakhirnya .
Nenekku sama sekali tidak percaya dengan kenyataan ini .
Aku mencoba untuk menjalani hidup tanpa kakekku . biasanya aku dimanja , di sayang sama kaakekku . Tetapi sekarang sudah tidak ada lagi yang seperti itu .


Aku tinggal bersama nenekku . Omku yang tinggakl di Jakarta pinadh dan memilih untuk tinggal bersama aku dan nenekku di magelang .
Selama bertahun – tahun aku hidup bersama nenekku , kasih sayangnya itu tak bias di lupa . Kalau aku sakit dia setia untuk menunggu , merawatku sampai aku sembuh . Apapun yang aku minta pasti akan dibelikan .
Itu yang membuat aku tidak mau kehilangan nenekku .



Tetapi takdir berkata lain , tepat pada tanggal 23 Januari 2012 nenekku meninggal .
Aku menangis tak bisa menerima itu . Semua kenangan bersamanya teringat semua . Harapanku yang menginginkan jika nanti aku akan masuk ke SMA yang nenekku inginkan .
Tetapi semua itu pupus sudah . Harapanku tak mungkin dapat terjadi . Tetapi Aku yakin bahwa nenekku selalu ada mendampingiku dimanapun aku pergi .
Sejak nenekku meninggal , aku tinggal bersama om dan tanteku . Aku mencoba untuk tegar dan bangkit supaya aku nanti bias sukses seperti keinginan nenekku yang menginginkan aku dapat masuk di SMA Negeri 1 Magelang .




Aku akan menjalani hidupku selanjutnya dengan keceriaan . Dengan adanya semua ini , itu membuatku sadar bahwa maut itu dapat datang kapan saja . Maka dari itu , aku lebih taat beribadah agar jika suatu saat nanti aku dipanggil oleh Sang Illahi aku sudah bekal untuk di akhirat sana .
Kayaknya Cuma ini yang bisa aku ceritakan pada kalin . Semoga dari ceritaku ini kalian dapat mengambil hikmahnya ya teman .

Terima kasih .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman